Rabu, 29 Juli 2009

SUMIDAGAWA FESTIVAL







Dijepang ini di setiap musim pasti ada festival/ perayaan. Dimusim panas, tiap- tiap daerah pasti ngadain hanabi, alias pesta kembang api. Di Tokyo dilaksanakan di Sumida River, yang jatuh pada hari Sabtu minggu terakhir di bulan Juli, so untuk tahun ini jatuh pada tnggal 25 Juli, alhamdulilah ga ujan so insya Allah gw bisa nyaksiin. Di stasiun2- di kereta bnyak poster2 tentang sumidagawa festival ini. Ternyata ga sembarang pesta kembang api lhouww, ada riwayatnya, setiap tembakan kembang api bentuknya macam2 mengandung arti yang berbeda2 pula.... hanabi dimulai pukul 19 - 20.30 dengan dua lokasi tembakan. Jam 4.30 kita berangkat dari apato...tentunya dengan membawa bento, kata adik gw orang jepang selalu heboh dengan festival kaya gini, even setiap tahun ada mereka selalu antusias, n pasti pada ngetek tempat (kaya mau nonton misbar aja yah ngetek tempat). Mulai dari dari kereta dah gw liat kerumunan orang u/ melihat hanabi, yang muda2 pada pake yukata jalan ma boy friendnya, kebetulan malam minggu khan. weikzzz, orang jepang pada heboh juga yah , di kereta biasanya pada diemmmm ini berubah agak rame (berisik....). Kita`sampe j 6, en dah ga dapet tempat yg uenakss. Ya ampun orang jepun..... heboh banget seh.... dari stasiun asakusa pe sumida river full manusia, polisi dah berjaga-jaga.... n baru gw lait ada sampah di tokyo, kkk jam 7 teng pesta kembang api dimulai disertai dentuman suara... duh indah banget (sebenarnya ultah jakarta ga kalah, cuma disini di create sedemikian hingga, jadi orang pada interest u/ datang...). Indah bangetzzzz, sayang kamera gw yang cuma 7 MP ini ga bagus, padahal dah diset pesta kembang api lhouw.... dah harus ganti kaleee. apapa dah alhamdulilah gw bisa nyaksiin hanabi, cukup diinget dalam ingetan aja d.B4 selese kita pulang, curi start klo nungguin bubar bisa ga kebagian kereta kita.... mampir dulu ke kita senju, jepret2 ough ada 0101 (menganga, ada sale ga yah.... berharap mode on. masuklah langsung ke counter coach, hufgh ga sale masi 54.000 yen (kurs 1 yen = Rp. 109) ada dompet yang lagi sale, LV jadi 5000 yen baru mau pilih2 eh tokonya dah mau tutup... huh padahal baru jam 20.30 .... aman dah dompet gw. Langsung pulang aja ahhhhh..............

Tidak ada komentar: