Rabu, 29 Juli 2009

Mesjid Otsuka dan Akihabara




Hari ini Rabu, 22 July Tokyo kena gerhana matahari, n sebagai muslim kita d sunahkan untuk sholat gerhana. Mesjid terdekat n yang ngadain sholat gerhana berjamaah adalah mesjid di Otsuka. Spanjang perjlanan gw ngebayangin seperti apa yah mesjid di negara minoritas muslim ini?


Ternyata mesjidnya di gedung 3 lantai klo ga salah, kata adik gw seh sumbangan dari jamaah Pakistan n negara Timur Tengah sampe kebeli mesjid ini. Berhubung gw akhwat gw sholat di lt satu, tapi kita terlambat... ya sutralah, nunggu dzuhur saja. Sambil nunggu kita tadarusan, Subhanallah, yang paling lancar teh orang Indonesia, ya iyalah......tapi ada juga org jepang yang bacanya bener (gmana dengan gw??????? wak waaaaawwwww)
Trus wakktu dzuhur masuk, kita berdjamaah. Afterdatz makan2 pada bawa bento semua, gw males coz maseh kenyang. Eh kata adik gw klo di tawari org jepang jgn nolak.... ye meneketehe.
After urusan perut selese, kita lanjut ke akihabara, eitzz.... diperjalanan ada tempura, mau dunkkkk ya sudz belilah u/ dibekel u/ ngeganjel perut.

AKIHABARA

Ini salah satu distrik yang terkenal dengan toko2 elektroniknya, waww..... u/ yang gila gadget kurang kali waktu seharian disini. Ga hanya toko elektronik, toko komik manga juga banyak disini (sayang gw ga terlalu interest ma komik, manga dan temen2nya seh). Niat gw kesini cuma satu beli charger ipod gw yang ilang pas di palembang, di Jakarta ga nemu2 merk sony. Ada seh yang multi, tp gw ogah..... Alhamdulilah nemu di Yamada Denki. Di Akihabara (gw sering kebalik balik dgn nyebut akibahara). Disini banyak toko elektronik yang duty free, klo lu belanja diatas 10.500 tax dibalikin lhouww. Yang top tuch Laox, Akki, Labi (klo ga salah).... Gw beli jam untuk om gw, flashdisc u/mindahin foto2. Pengen beli jam tangan u/ gw sendiri tapi masi bimbang apa beli frame aja yah bingung..... walhasil gw ga beli dua duanya. Yah nanti kesini lagi dah. Akihabara part 2 judulnya.
Keliling2 bikin kaki gempor, n perut laper OMG makan Mc D pun kata adikku sebaiknya dihindari, tapi alhamdulilah ada turkey kebab. Lumayan... maknyusss. Afterdatz pulang eh ada money changer, my sist nukerin dollar hongkong dulu ahhh, drpd ga kepake. Pe rumah bis maghrib fesbukan, isya n langsung tepar......



Tidak ada komentar: