Jumat, 01 Januari 2010

SHOP TILL U DROP




Hari kedua di Bangkok, tepatnya 13 Desember 2009.
Tidur semalam pulessssss bgt, kecapean kali yahhhh...... after breakfast di Hotel (yang sangat standard). Plan kita hari ini ke chatuchak, orang sini nyebutnya JJ Market. Plan gw kita naik BTS dari Ratchachewi st, menuju station kita mau naik tuk tuk.....hehe kita kena tepu, ati@ klo naik tuktuk jgn tergiur dengan harga yang murah. Pasti ma dia kita di ajak ke toko-toko perhiasan gitu. But its OK, jadi punya pengalaman yang bharga.
Kita dilempar di phaya thai st. Kita naik BTS ke MoChit st. Naik BTS uenak, teratur, rapi, murah (u ukuran turis). Kita dapat ticketnya selfservice, as long bisa bahasa inggris, cingcaylah pgunaan vending machinenya mah..... Caranya bgini
1. Pilih rute
2. masukkan koin sesuai dengan rate
3. keluar dech ticketnya
4. masukin ke tempatnya, gete terbuka, ambil lagi ticketnya
5. jgn pe ilang ticketnya, di tempat tujuan masukin lagi gatenya, karcis bakal tenggelam, gate terbuka dech
Sampai MoChit kita turun, ternyata pasar yang bukanya cuma sabtu Minggu ini luassss bangetzzz. Gila murah murah bangetzzzz. Tips nawar disini : gunakan bahasa Inggris yang simple n Calculator..... sambil becanda n senyummmm..... dijamin berkantong kantong plastik bakal lu bawa dari pasar ini.
Jam 13.30 kita kelaparan, beli rujak yang segerrrrr cuma 20 baht, juicenya juga segerrrrr.....
kita ga makan, padahal mie2 nya bgitcu menggoda, sayang ada porky............... satu hal yang gw sebel dari bangkok, full of porky.
Kita naik BTS menuju Siam, turun dari BTS Santi n Ncis reflexi.... 350 Baht, 90 menit. Katanya uenakss. Gw mah ga tlalu maniak ma pijit2an.
dari Siam kita menuju MBK, jalan kaki..... mampir di HardRock, again shopping..... dikasi voucher minum coke di cafenya.... ngaso dulu di cafenya. jepret-jepret. lanjut MBK. Terus cari makan, keliling keliling dapat di KFC, againnnnnnn........ Mau naik taxi, eh deket pintu keluar ada toko handycraft, lanjut belanja lageeeee...... till gempor, pulang naik taxi 100 baht saja.............
Pe hotel mandi, beres-beres barang belanjaan....... n tidurrrrrrr...........................

Tidak ada komentar: